Pulang Kampung Dadakan.. Silaturrahmi Dadakan..



     Jadi emang rencananya libur semester ini saya gak pulang sebenarnya. tapi semua berubah saat negara api menyerang. Maksud saya setelah dapet telpon dan mandat dari Kayu Tangi Ujunglah yang mengharuskan saya pulang kampung.. dadakan.
   Ceritanya gini, waktu itu kalau gak salah hari rabu, saat masih di kontrakan teman nonton malam minggu miko yang cukup lucu, Saya berempat bersama temen kampus bermaksud untuk menjenguk teman kami yang namanya Didit, doi lagi sakit gegara UAS. Yaudah kami langsung berangkat sehabis senja. saat itu yang ikut adalah Fajar, Khalid dan Latief. Akan tetapi di tengah perjalanan tersiar kabar bahwa didit saat itu lagi ke dokter.
      Baiklah sambil nunggu dia kami yang kebetulan berada di daerah Ijen, langsung menuju Museum Brawijaya, tepat di sampingnya terdapat "lesehan Kita-kita". Itu tempat ngopi bikinan teman seangkatan kami namun beda jurusan, sang sarjana pelepas lelah sekaligus komedian berbakat, Sayful. Keren ya umur segitu udah punya usaha.   Setelah masing-masing mesen kopi, kami membicarakan banyak hal mengenai liburan kali ini. Si fajar ngajakin ke bandung sama anak-anak yang lain. Tapi Khalid berpikiran, doi pengen ke Nusa tenggara dan saya langsung mengamini.Ini bakal jadi pengalaman gokil pikir ane. Soalnya belum pernah sama sekali ke Nusa Tenggara baik Barat maupun timur. Segera setelah itu kami nyari info berapa tiket dan akomodasi buat kesana.
    Didit ternyata udah nungguin kami, langsung saja kami meluncur ke daerah sawojajar setelah bayar kopinya sayful. Di rumah didit kami menjenguknya, terus ada Ibunya yang baik banget nyuguhin kami kue-kue. Selang beberapa saat ada telpon masuk. Mama ane gan. Awalnya sih biasa tapi setelah saya bilang kalau liburnya sampai tanggal 11 Februari, beliau langsung nyuruh saya pulang. Padahal ya, udah saya bilang ke semua temen yang nanya saya balik apa kagak, saya bilang gak pulang. Hmm. Padahal udah mau niat ke nusa tenggara.
   Tapi gak papa pasti ada hikmahnya lah.
Di Banjarmasin kini tengah dibangun FlyOver gatot subroto, dan paling menyenangkan adalah ketemu teman-teman lama dan seperjuangan. Saatnya bersilaturrahmi, teman-teman, tunggu saya !!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara dengan Alfa Maqih

Pindah