Penyakit Telat

   Agak seriusan dikit nih.
Telat adalah suatu kebiasaan bagi sebagian orang. Entah sebagian besar atau sebagian kecilnya. Tapi, apabila telat telah mendarah daging dan menjadi budaya, seperti halnya korupsi dan dilakukan berjamaah, bukankah ini suatu penyakit?
   Pengalaman saya setelah mengikuti kegiatan keorganisasian mahasiswa selama setahun belakangan ini memberikan fakta yang cukup membuat kaget. Yaitu, setiap kali rapat ataupun pertemuan, atau seminar, pasti terlambat alias tidak tepat waktu. Saya ulangi, pasti terlambat. Apapun organisasinya itu. Dan anehnya telat itu sudah biasa sekali. Padahal menurut saya ini masalah kecil tapi serius.
    Ironis memang, apalagi kita, mahasiswa yang notabene penerus bangsa. Saat bangsa lain menghadapi berbagai masalah lain, kita masih berkutat di masalah tepat waktu. Sudah sedemikian parah kah kita tidak memperhatikan masalah "sepele" ini?. Ingat, kadang hal sepele atau kecil itu yang membuat kita terpeleset. Jarum pun menusuk kita pasti sakit kan?
     Bangsa Jepang selain terkenal karena komiknya juga terkenal karena tepat waktunya. Saya berkeyakinan selama bangsa Indonesia masih belum bisa menghargai waktu, maka akan sulit untuk maju dan bersaing. Ayolah apa susahnya datang tepat waktu!?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara dengan Alfa Maqih

Pindah