Tim Futsal Garuda Muda Ideal

Jika anda mengikuti dunia futsal tanah air, maka akan diketahui bahwa banyak sekali talenta-talenta muda yang bermunculan. Ibaratnya dunia futsal tanah air sedang dalam masa yang sangat bergairah. Siapa yang nggak kenal Runtoboy? Dua kali saya melihat bocah ini secara langsung di Bandung dan di Surabaya, penampilannya sangat menghibur penonton. Belum lagi bakat-bakat dari Jabodetabek dan Jawa Barat yang tentunya secara taktik menurut saya lebih maju daripada daerah lain nya. Nah, untuk menyambut Final Four Pro Futsal League 2016 yang akan berlangsung tanggal 4-5 Juni 2016 di GOR UNY, saya mencoba menyusun Tim Nasional Putra yang berusia muda, yang saya harap bisa membela timnas nantinya (walaupun sebagian sudah ada yang masuk timnas). Demikian. Semua gambar dari situs Bolalob




Kiper:
M. Nazil (Vamos Mataram)
Saya melihat langsung penampilan Nazil di seri Surabaya wilayah timur beberapa waktu yang lalu. Ternyata talenta nya bukan ispaan jempol belaka. Ketika itu Vamos melawan tuan rumah, Bintang Timur Surabaya. Nazil berhasil menggagalkan 2 dari 3 penalti yang diberikan wasit kepada BTS.

Sholehuddin Al Ayubi (Bintang Timur Surabaya)
No 1



Anchor:
Raka Febianto (Bie The Great)
 Sangat muda dan sangat potensial. 2 tahun mengarungi liga futsal profesional sebagai kapten sudah semestinya membawa Raka membela timnas. Apalagi penampilan Bie The Great tahun ini yang menurut saya sangat memuaskan.

Andrei Harmaji (BJL 2000)

Sunny Rizky (Vamos Mataram)

Arief Hagi (Mataram FC)
Baju Putih

Flank:

Fandi Monte (Libido)
 Tulang punggung Libido sama PON Jatim, sangat berbahaya.

Ardiansyah Runtoboy (Black Steel)
 Nggak perlu saya jelasin, sudah sangat terkenal di dunia futsal tanah air meski baru lulus SMA.

Reza Yamani (Electric PLN)
 Skill individu mumpuni.

Muhammad Rifai (Bie The Great)
 Berbakat, dan sempat jadi topskor wilayah barat liga.

Gusti Dian (Libido)
 Visi bermain bagus, bahkan bisa di plot sebagai anchor.

Fandhy Permana (Electric PLN)
Baju Biru
 Sudah pernah masuk timnas, dan menurut kabar diminati klub spanyol.

Abdul Aziz (Libido)
 Penghancur defense lawan, bersinar di liga tahun ini.

Eko Puji (BJL 2000)
Meski saya cuma melihat performa nya di TV, tapi saya berharap Eko menjadi The Next Ardy Jawa.

Pivot:
Al Fajri (Vamos)
No 2
 Kuat dalam menahan bola, sayang permainan nya ketutupan sama senior timnas, Syahidansyah Lubis dan "The Tractor" Andrew.

Andika Ricky (Bintang Timur)

Rahmat Widyanto (Bie The Great)
tengah
 Bersama Peking, Arjuna, dan Raka, menjadi tulang punggung BTG selama ini.

Victorius Rumsarwir (Black Steel)

Semua hal diatas merupakan pendapat pribadi saya yang bukan pengamat futsal profesional. Saya hanya suka dengan dunia futsal. Semoga futsal tanah air mampu menembus piala dunia dan berprestasi layak nya tim Thailand, Vietnam bahkan Australia yang pernah kita kalahkan dulu.

Jaya Futsal Indonesia! Jaya! Jaya! Jaya!

Komentar

  1. Suwer deh ._. aku kok nggak ngerti pemain-pemain futsal muda indo ya ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek di youtube atau situs Bolalob bro. Lengkap Insya Allah.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara dengan Alfa Maqih

Pindah