Ada Apa Dengan Tiga (Bagian II)

       Jika beberapa minggu yang lalu kita membahas prinsip-prinsip maupun pegangan hidup dari Buya Hamka, Pak Harto dan juga Pak Janti, maka pada postingan kali ini saya akan membahas tentang tiga hal berbeda. Ada tips, akibat dan juga yang lainnya. Tak usah menunggu terlalu lama mari kita simak:


A. 3 Resep Penghilang stres menurut Husni Kamil Malik; ketua KPU 2014 (Sumber: Koran Kompas)
        Ketika asyik membaca koran, pada halaman "Tokoh" ada ketua KPU saat tulisan ini ditulis, yaitu Bapak Husni Kamil Malik. Beliau membagikan tiga tips penghilang stres di tengah kesibukan beliau.


1. Memelihara Sholat 5 waktu
        Karena kamu tahu kan kawan, jika sholat adalah amalan yang paling pertama di hisab nantinya.. Sholat juga menghilangkan stres karena merupakan media kita menyucikan diri.

2. Menyemptikan tidur saat bebanm kerja menghimpit meski di waktu duduk.
        Nah, untuk hal ini saya juga agak heran. Sebabnya, memang tidak semua orang bisa, apalagi dalam posisi duduk.  Tapi teman-teman bisa mencobanya bila ada kesempatan, siapa tau manjur.

3. Minum banyak air mineral
        Tips yang terbukti kesahihannya. Dengan banyak minum air mineral, tubuh akan terasa nyaman dan terhindar dari dehidrasi. Dampaknya, pikiran akan terasa lebih fresh dan stres pun akan lenyap.

 Saya paling suka resep pertama. Ternyata sesuatu yang tak jauh dari keseharian kita dapat menjadi obat mujarab penghilang stres. hanya saja, seringkali kita tak menyadarinya karena sibuk mencari hal-hal lain yang tak jelas. Dengan catatan, sholat kita benar dan juga khusyuk. Saya yakin, hidup lebih bermakna  bila sholat kita benar dan lurus. Mudah-mudahan dapat kita amalkan.
SELAMAT MENCOBA :)


B. 3 Akibat yang terjadi bila cowok cintanya ditolak menurut @AgusMagelangan (Sumber Youtube)


1. Cinta Ditolak, Dukun Bertindak
         Ujar Gus Mul sapaan akrab AgusMagelangan, untuk urusan yang satu ini "Rodho Dhukur" (rada tinggi) karena urusannya menyangkut Surga Neraka. Bukankah sudah masyhur apabila kita ke dukun sholat kita tak diterima selama 40 hari? Serem bro. Apalagi, tambah Gus Mul, "Njaluk telung dukun" (minta 3 dukun).

2. Cinta Ditolak Arak Ditenggak.
        "Ini perbuatan orang yang hidupnya lempeng, nyari gampangnya saja" Ujar Gus Mul dalam video yang sudah ditonton ribuan manusia itu."Sudah badannya bobrok, hatinya sakit, ditambah menenggak miras". jangan sekali-kali bro!

3. Cinta Ditolak, Sarkem* Kubukak
         Untuk yang ini tidak ada penjelasannya karena sudah dewasa semua.

Intinya kawan, jangan sekali-kali memakai 3 tips diatas ketika anda ditolak cintanya....

*Sarkem = Rumah Bordil
Link video nya:


C. 3 kata penting yang sering terlupa diucapkan.
       Materi ini saya dapat ketika pertemuan pertama anggota PSDM BEM fakultas saya dulu. Dulu banget. Ketika itu sebut saja Mas D, menteri PSDM yang memberikan materinya. Materinya intinya adalah sebagai berikut

1. Maaf
    Berapa orang di Indonesia yang berani meminta maaf ketika dia melakukan salah? Mungkin sedikit. Tidak, saya yakin tidak begitu banyak. Jadilah yang sedikit itu! Akui saja, jangan pertahankan ego demi kejayaan sesaat.

2. Tolong
    Seringkali, barangkali saya juga sering, lupa menyebut kata TOLONG ketika butuh bantuan kepada orang lain. Padahal, meski sederhana kata itu sedikit banyak menghargai orang yang kita mintai tolong. Bahkan, tak jarang kita minta tolong dengan ketus. Mulai dari sekarang, mari kita coba mengucapkan kata 'Tolong" tiap kita butuh bantuan pada orang lain.

3. Terima Kasih
     Kata terakhir ini, masih berkaitan dengan kata kedua yaitu "Tolong". Hampir seringnya kita lupa mengucapkannya dengan kata "Tolong". Kita lupa berterima kasih ketika sudah diberi tolong oleh orang lain. Selain kurang berada dan sopan, rasanya tidak pantas jika tak menghaturkan terima kasih bila telah ditolong. Hal ini ironis, sebagai bangsa Indonesia yang terkenal ramah malah bersikap seperti itu. Kawan, mari kirta hidupkan lagi sikap luhur leluhur kita dahulu, mengembalikan kejayaan bangsa Indonesia seperti sedia kala.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara dengan Alfa Maqih

Pindah