Perjalanan Pertama Ke Kota Malang

   
     Akibat tidak lulus SNMPTN 2011, sayapun kalang kabut mencari Universitas. Pada awalnya, saya disarankan orang tua untuk mengikuti ujian tes masuk di Unibraw Malang. Akan tetapi niat itu dibatalkan juga oleh orang tua. Saya kan anak yang penurut haha. 
    Dan tiba saat 2 hari sebelum pendaftran terakhir, jam 10 malam, tiba-tiba pintu kamar saya diketuk, dan ternyata ayah saya menyuruh untuk mencari tiket pesawat menuju surabaya, untuk mengikuti tes di malang, karena pesawat dari Banjarmasin langsung ke malang tidak ada. Saya pun kalang kabut mencari tiket, dan.. haha pada akhirnya tetaplah orangtua saya yang berhasil mendapatkan tiket yang murah, bahkan lebih murah daripada tiket yang dipesan teman-teman saya, yang notabene sudah memesan tiket seminggu sebelum hari keberangkatan. Saya sangat beruntung.
    Kemudian tibalah hari H!! hari yang sangat saya tunggu, karena inilah saya secara dewasa pertama kali menginjakkan kaki di Malang. 17 tahun 9 bulan saya hidup di bumi ini, baru kali ini saya berdiri (dulu kan masih bayi, jadi cuman merangkak) di bumi Malang, kota kelahiran saya. 
    Iya men, ini sangat serius. 

GAK PERNAH SEKALIPUN KE KOTA KELAHIRAN SENDIRI.

Oke lupakanlah sejenak kenangan menyedihkan ini, kemudian saya bersama teman-teman bertolak ke bandara untuk naik pesawat (iyalah). Tampak hanya satu teman saya dari sekitar 10 orang teman saya yang didampingi orangtuanya.
    Gawat. 

APAKAH KAMI TIDAK DISAYANGI ORANG TUA KAMI LAGI?? ANAKMU INGIN BERPERANG..

Lanjut.. Setelah segala persiapan selesai, yah nunggu pilotnya selesai boker dulu, akhirnya kami berangkat.
   Tunggu, kok ada yang aneh? Saya periksa pantat saya, masih ada. Saya periksa pantat teman saya, juga masih ada. Terus apaan ya? oh... ternyata..
     
   INI PERTAMA KALINYA SAYA NAIK PESAWAT.

Oh My Dog...Jangan ketawa ya.. Saya merasa sangat agak gugup (gimana tuh? haha). Pas pesawatnya take off aja, gugup banget Saya menyesal gak ikut boker bareng Pak Pilot. Untungnya saya nggak menjerit-jerit kayak nenek usia 87 tahun lagi operasi cesar. Dan Alhamdulillah, ternyata tak sengeri yang saya bayangin sebelumnya. Men, pengalaman saat pertama kalinya naik pesawat ini sangat berkesan, saya yakin apabila dibuatkan novel akan menjadi triolgi yang bagus.
      Namun, nggak semuanya juga berjalan lancar, pas pesawat berada di ketinggian, 10 meter, maksud saya sekian meter, tiba-tiba telinga sebelah kanan dan kiri agak-agak budek gimana gitu. Alhasil saya sangat-sangat agak gugup. Telinga saya bung..teman saya yang saya curhatin langsung turun tangan, dia bilang agar saya nelan ludah biar cepet ngedenger. Dan cara itu berhasil! Tapi teman saya nyeletuk:"Jarang naik pesawat yaaa haha". Saya cuek aja menjawab:"Gak pernah malah". Dan seisi pesawat terbahak-bahak, sampai pilotnya pengen boker lagi. 
    Sampailah kami di kota pahlawan, Medan. Maksud saya Surabaya, saat malam hari, lupa jam berapa ckck. Tujuan kami Malang, berarti masih ada perjalanan didepan kami. Besok lusa, kami akan berperang melawan soal-soal ujian Unibraw. Oke See ya!







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wawancara dengan Alfa Maqih

Pindah